Tag

, ,

“Bu, saya seharusnya duduk di kelas 3,” kata Adi.
“Kenapa kamu yakin begitu?” tanya Bu Guru.
”Soalnya saya lebih pintar dari kakak saya bu_guruyang sekarang kelas 3,” jawabnya.

Akhirnya Bu Guru membawa Adi ke ruang Kepala Sekolah. Setelah diceritakan oleh Bu Guru, Pak Kepala Sekolah menguji Adi dengan berbagai materi pelajaran murid kelas 3 SD.
Kepsek: “Berapa 16 dikali 26?”
Adi: “416.”
Kepsek: “Perang Diponegoro berlangsung tahun berapa?”
Adi: “1825-1830.”
Kepsek: “Siapa penemu lampu bohlam?”
Adi: “Thomas Alfa Edison.”
Kepsek: “Hewan yang memakan daging dan tumbuhan termasuk golongan apa?”
Adi: “Omnivora.”

Setelah beberapa pertanyaan berhasil dijawab Adi, Pak Kepsek bilang ke Ibu Guru, “Kelihatannya Adi memang cerdas, saya rasa bisa masuk di kelas 3.”
Tapi Bu Guru masih belum yakin. “Coba saya tes lagi Pak Kepsek,” kata Bu Guru.
Bu Guru: “Benda apakah yang huruf pertama nya K, huruf terakhirnya L, yang bisa menjadi tegang, bisa lemas?”
(mendengar pertanyaan Bu Guru, Pak Kepsek melongo kaget)
Adi: “Ketapel.”
Bu Guru: “Oke, sekarang apakah yang huruf pertamanya M, huruf terakhir K, di tengah benda itu ada kacangnya?”
(Pak Kepsek makin melongo, sambil mengelap keringat di jidatnya)
Adi: “Martabak.”
Bu Guru: “Oke, berikutnya. Kegiatan apakah yang biasa dilakukan anak remaja di kamar mandi dengan gerakan yang berulang-ulang, huruf pertama nya M, huruf terakhir I?”
(Pak Kepsek makin salah tingkah dengar pertanyaan Bu Guru)
Adi: “Menggosok Gigi.”
Bu Guru: Kegiatan apakah yang biasa dilakukan pria dan wanita yang lagi pacaran di malam hari, huruf pertamanya N, huruf terakhir T?”
(Pak Kepsek nyaris pingsan dengar pertanyaan terakhir)
Adi: “Nonton Midnight.”

Sebelum Bu Guru melanjutkan pertanyaannya, Pak Kepsek memotong. ”Bu guru, Adi masukkan ke kelas 6 aja. Saya aja dari tadi salah terus jawab pertanyaan Bu Guru.”

Sumber: WA
Foto: esquire.co.id