Tag

, , , ,

Buka bersama di Istana

Redaktur buka bersama di Istana (Dok Setneg)

Rabu lalu (29/6), atau pas satu minggu sebelum Idul Fitri 1437 Hijriyah, aku diundang (tepatnya, menggantikan seniorku yang berhalangan hadir) buka puasa bersama Presiden Joko Widodo dan para redaktur media massa beserta wartawan istana, di Istana Negara, Jakarta. Tak ada hal khusus yang dibicarakan di sana. Hanya buka bersama dengan hidangan khas Nusantara dan mendengarkan ceramah serta tilawah. Bahkan HP (termasuk alat perekam) dan kamera, oleh Paspampres diminta dititipkan di luar ruangan. Kamera yang bekerja hanya milik fotografer resmi istana. Anda menemukan wajahku di antara ratusan wartawan yang mengerubungi Jokowi? Berarti anda hebat, anda jeli sekali!😀

Ini copy-paste beritanya di Laras Post Online:
(http://www.laraspostonline.com/2016/06/presiden-jokowi-bukber-redaktur-dan.html)

Presiden Jokowi Bukber Redaktur dan Wartawan Istana 2016

Jakarta, Laras Post – Presiden Joko Widodo menghadiri Buka Puasa Bersama (Bukber) redaktur dan wartawan Kepresidenan 2016, pada Rabu (29/6/2016) di Istana Negara, Jakarta.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi sempat menyapa dan menyalami satu persatu para redaktur dan wartawan.

Acara diawali pembacaan ayat suci Alquran yang dilantunkan Peraih Juara Pertama Musabaqoh Tilawatil Alquran (MTQ) Nasional tahun 2016.

Acara yang dihadiri ratusan redaktur dan wartawan Kepresidenan ini, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ketua MUI Jakarta Barat dengan tema Pemberitaan yang Tabayyun (jelas dan berimbang).

Tiba Adzan Maghrib para hadirin dipersilakan untuk mencicipi takjil yang telah disediakan. Usai mencicipi Takjil, Presiden bersama para redaktur dan wartawan serta staf Kepresidenan, melakukan sholat maghrib berjamaah di Mushola Istana Negara.

Selanjutnya usai Sholat berjamaah redaktur dan wartawan baik media cetak, elektronik dan Online, lokal dan mancanegara dipersilakan untuk makan malam bersama dan ramah tamah.

Hadir mendampingi Presiden, Mensesneg Pratikno, Menkominfo Rudiantara dan Jubir Presiden Johan Budi.

Usai makan malam bersama Presiden Jokowi, berkesempatan foto bersama para redaktur dan wartawan Kepresidenan. Namun sayang pada acara itu, Presiden Jokowi tak memberikan komentar sepatah kata pun. (her, sg, ram)