Tag

, , , , ,

Awal 2000-an, aku pertama kali kenal blog (web log). Blog pertamaku Blogspot. Waktu itu aku rajin ngisi kegiatanku di sebuah MLM.

Setelah tak aktif lagi di MLM, isi tulisan lebih banyak tentang keseharian. Tulisan ringan dengan gaya bertutur ini terus berlanjut, ketika aku buka Multiply, pada Juli 2004.

Selain Multiply, aku juga punya akun WordPress dan Kompasiana –yang terus terang, jarang kuapdet.

Di Multiply, aku menemukan keasikan tersendiri, hingga terkumpul 2000-an blog/jurnal, 500-an foto, dengan 500-an kontak, yang sebagian di antaranya berteman di dunia nyata, bahkan menjalin persaudaraan.

Tapi “bulan madu” itu hanya bertahan sekitar 8 tahun, setelah MIRO (Multiply Indonesia Representative Office) menyatakan akan menutup fitur blog alias mengusir para blogger dari situs yang kini spesialis online seller itu, per 1 Desember 2012.

Ya sudah. Aku takkan berlama-lama larut dalam kegalauan, karena akun WordPress yang lama aku aktifkan kembali. Yes! Aku sekarang sudah aktif ngeblog lagi.

Untuk teman-teman di Multiply (MPers), mari bergabung; kita berinteraksi lagi seperti sediakala.

Goodbye MP, but not to MPers. πŸ™‚