Gimana rasanya turing menunggang mobil sedan lawas Eropa (Peugeot 504)? Rasanya nyaman banget. Apalagi nggak usah repot-repot nyupir, tinggal duduk santai sebagai penumpang.

Kenapa disebut kerja, padahal jalan-jalan? Bagiku, ini bagian dari kerja, karena memang ditugaskan oleh bos, untuk meliput turing komunitas pencinta sedan buatan Prancis itu, dari kelompok Peugeot 504 Community.

Rutenya, Sabtu (21/4) berangkat dari Rest Area Km 9 Tol Jagorawi Cibubur menuju Cisaat Sukabumi. Di Jalur (nama tempat yang banyak tempat kuliner), di Sukabumi, kami bergabung dengan sesama anggota komunitas dari Sukabumi, Cianjur, dan Bandung.

Dari sana kami konvoi, melibatkan 20-an mobil, menuju Caringin Kulon, menuju Panti Asuhan Al Andalusia, untuk menyerahkan sumbangan.

Kemudian, kami beristirahat di sebuah hotel jauh di atas bukit di Selabintana, Kabupaten Sukabumi. Di sana, aku sempat membuat laporan tentang kegiatan Bakti Sosial ini di Gatranews.

Keesokan harinya, setelah berfoto-foto di depan Masjid Secapa Sukabumi, kami kembali ke kota masing-masing. Tiba di Penggilingan, menjelang isya.

Perjalanan dengan sedan yang pernah dimiliki Presiden Iran Ahmadinejad itu, sama sekali tidak melelahkan.

Iklan