Tiga Macan (dulu: Trio Macan) –grup vokal di bawah Republik Cinta Management/Ahmad Dhani, mungkin bakal mendapat saingan.

Bukan sesama grup dangdut, tapi merek mobil buatan Jerman. Namanya Porsche Macan.

Berbahasa Indonesia? Benar! Mungkin pasarnya ditujukan ke Indonesia; negeri belum kaya, tapi polah orang-orang super kayanya begitu dikenal dunia internasional.


Nama Porsche Baru Gunakan Bahasa Indonesia

Berlin – Tahun 2013, masyarakat internasional akan menyambut hadirnya SUV Porsche yang diberi nama dalam Bahasa Indonesia, yakni Porche Macan. Kendaraan yang sebelumnya disebut Cajun ini mengambil nama dari salah satu satwa dilindungi di Indonesia, yaitu harimau (macan).

Proyek SUV Cajun ini diciptakan dari mobil konsep Cayenne Junior. Menurut Bernhard Maier, Kepala Penjualan Porsche, Macan berasal dari bahasa Indonesia untuk Harimau, yang mengombinasikan kelenturan, kekuatan, daya tarik dan dinamikanya.

Dilihat dari sketsa awalnya, sosok SUV yang berbagi platform dengan Audi Q5 ini terlihat lebih mungil dibanding Cayenne. “Mobil ini menggabungkan semua karakteristik dari sebuah sport car dengan keunggulan SUV dan Porsche sejati,” ucap Maier dalam pernyataannya.

Nantinya, mobil yang akan diproduksi di pabrik Porsche di Leipzig, Jerman ini menjadi model kelima setelah 911, Boxster roadster, Cayenne dan Panamera coupe 4-door. Di tahun 2018, Porsche bertekad akan meningkatkan penjualan tahunannya lebih dari 200 ribu unit, dari 118.867 unit pada tahun lalu. [MT]