Ariel Peterpan sekarang lagi “di dalam” sana (baca: dalam penjara), tapi sosoknya masih suka muncul dalam acara-acara musik di televisi. Siapakah dia sebenarnya?

Namanya, Arul Peterband (Peterband adalah nama grup band-nya). Kok namanya mirip? Bukan cuma itu, tampangnya juga mirip banget. Coba, bisakah anda membedakan dari foto di atas, mana Ariel dan mana Arul?

“Ini cuma untuk lucu-lucuan aja,” kata Charly ST12, dalam acara Hitam Putih asuhan pesulap Deddy Corbuzier, di Trans 7. Ya, Charly sengaja membuat “plesetan” Ariel –penyanyi beken yang terjerat kasus video porno yang dibuatnya sendiri– sebagai bentuk apresiasi terhadap band Tanah Air, dengan mengorbitkan Arul.

Menurut Charly, saat dia “menemukannya”, Arul memang sudah memiliki band sendiri, dan wajah dan postur badannya mirip sekali dengan Ariel. Hanya saja, ketenaran belum menghampirinya.

“Aku kaget juga, waktu tampil di Bandung, tiba-tiba para penonton merangsek ke depan, dan sebagian foto-foto aku dengan kamera HP-nya. Ternyata aku dikira Ariel beneran,” aku Arul kepada Deddy.

Sekarang, Arul dengan Peterband-nya melaju dengan lagunya sendiri (dibuatkan Charly), “Ada-ada Aja Denganmu,” –yang juga plesetan dari lagu Peterpan, “Ada Apa Denganmu.”

Ah, ada-ada aja kamu, Charly.

Foto: Ariel (kiri) dan Arul (kanan) [dianribut.blogspot.com]