“Mobil sejuta umat” Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza (Xeniavanza) sebentar lagi bakal mendapat saingan berat dari seterunya, Suzuki.

Produsen mobil kompak ini, bakal meluncurkan tipe RIII concept, yang bentuknya menyerupai Xeniavanza –MPV (multi-purpose vehicle) 7 penumpang, hasil kolaborasi Toyota dan Daihatsu itu.

Majalah AutoBild India baru saja merilis gambar-gambar MPV RIII, yang tengah disiapkan Maruti Suzuki, produsen Suzuki di India.

Sebagaimana Xeniavanza, RIII (belum jelas, apa nama untuk pasar Indonesia), hadir dengan kapasitas 7 penumpang dengan jok tiga baris.

Bentuk grill depan yang lebar mirip-mirip Suzuki Swift, dengan headlamp lebar serta memanjang. Bentuk bonnet juga melengkung dinamis hampir serupa dengan Swift. Sedangkan bagian sisinya lebih mirip MPV Kijang Innova.

Bagian buritan MPV dilengkapi rear combination lamp yang unik. Bemper menyatu dengan bagian belakang bodi mobil, serta ada tambahan rear upper spoiler dengan stop lamp berdesain dinamis.

Belum ada rincian mengenai spesifikasi kendaraan baru ini. Namun diperkirakan mobil berinterior dengan nuansa two tone colour ini akan hadir dengan pilihan mesin bensin dan solar.

Tak lama lagi, Suzuki RIII ini juga akan hadir di Indonesia untuk menantang duo Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Nah loh!

Sumber: yahoo! news/

Iklan